11 Nov 2016 09:00

TBBM Bitung Tanam 100 Pohon Bitung

7-CSR-MOR7-bitungBITUNG - Operation Head Terminal BBM Bitung Verie Lumintang bersama Wakil Walikota Bitung Mauritis Mantiri melakukan penanaman 100 pohon Bitung (Oncosperma tigillarium)  di lingkungan Ter­mi­nal BBM (TBBM) Bitung, Sulawesi Utara, (31/10).

Verie mengatakan, bibit pohon Bitung dipilih karena sesuai dengan nama kota Bitung. “Selain untuk melestarikan pohon yang menjadi cikal bakal kota Bitung, kegiatan ini juga diharapkan dapat menunjang penilaian TBBM Bitung untuk masuk ke dalam Proper Hijau. Sebelumnya kami sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan predikat PROPER Biru,” ujarnya.

 

Pihaknya juga sengaja melibatkan Pemerintah Kota Bitung dalam kegiatan ini sebagai bukti bahwa Pertamina berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam di lingkungan kota Bitung.

 

Terminal BBM Bitung menyuplai kebutuhan BBM di Sulawesi Utara dan sekitarnya sampai dengan kepulauan terluar di utara Sulawesi dengan total truput harian sekitar 2.600 KL mencakup produk Premium, Solar, Kero, Avtur, Pertamax dan Pertalite.

 

Beberapa sumber menyebutkan penamaan kota Bitung diambil dari nama pohon Bitung. Para nelayan biasanya menjadikan pohon ini sebagai tempat berlindung dari arus kencang saat melaut.•MOR VII

No of Views : 260
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.