15 Jan 2016 15:00

RU IV Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak

CILACAP – RU IV Cilacap bekerja sama dengan Pe­merintah Kabupaten Cilacap, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cilacap dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) menga­dakan  kegiatan bakti sosial operasi mata katarak gratis bagi penderita katarak yang kurang mampu. Kegiatan ber­langsung di Pertamina Hospital Cilacap, (27/12).

 

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji yang secara simbolis membuka kegiatan Operasi Katarak ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada peserta didampingi oleh Pjs. GM RU IV Dadi Sugiana.

 

9-BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK#102Dalam sambutannya, Bupati Cilacap menyampai­kan rasa terima kasihnya kepada RU IV yang su­dah banyak membantu ma­sya­rakat Cilacap. “Semoga Per­tamina akan terus menyinari Cilacap dengan program program CSR nya dan menyi­nari Indonesia,” ujar Bupati.

 

Sementara Pjs GM RU IV Dadi Sugiana menyampaikan tujuan operasi mata ka­tarak ini adalah sebagai wujud ke­pedulian RU IV terhadap penderita mata katarak yang jumlahnya cukup banyak. Bah­kan Indonesia termasuk negara dengan jumlah pen­derita katarak tertinggi di Asia Tenggara. 

 

“Karena itu, sebagai wu­jud keprihatinan inilah ke­giatan bakti sosial kembali diselenggarakan di Rumah Sakit Pertamina Cilacap sebagai bentuk kepedulian Pertamina. Apalagi hingga saat ini antusiasme masya­rakat untuk mengikuti ope­rasi katarak cukup tinggi. Terbukti jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 180 peserta,” ujar Dadi.

 

Dengan adanya kegiatan ini, Dadi Sugiana berharap terjadi peningkatan kualitas kesehatan hidup masyarakat Cilacap, khususnya mata yang semula tidak dapat melihat dengan jelas/kabur sama sekali dapat melihat kembali dengan baik dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mandiri.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Cilacap atas dukungan dan kontribusinya hingga saat ini Pertamina masih bisa menjadi tulang punggung pem­bangunan Indonesia,” tutup Dadi Sugiana.

Dari ratusan pendaftar tersebut, setelah melalui proses screening kondisi kesehatan di Puskesmas wilayah masing-masing, se­banyak 62 warga siap untuk operasi katarak. Mereka yang rata-rata berusia sekitar 55 tahun tersebut, berasal dari wilayah Cilacap dan se­kitarnya.  Mereka juga be­lum mempunyai jaminan kese­hatan.• Aji – RU IV

No of Views : 409
Error loading MacroEngine script (file: )
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.