03 Sep 2013 09:56

RSPP Peduli Kesehatan Masyarakat

Clino RSPPJAKARTA - Kegiatan CSR RSPP selalu menyelaraskan dengan kegiatan CSR PT Pertamina (Persero) dan CSR Pertamedika. Selain clino gigi dan fogging, kegiatan CSR RSPP mengarah pada beberapa aspek, seperti bakti sosial, sunatan massal, penyuluhan kesehatan di tingkat kecamatan, serta nantinya juga akan masuk ke posyandu.


Demikian dikatakan Kepala Manajemen Bisnis RSPP Syafik Ahmad ketika ditemui usai acara Program Clino Gigi Sehat Bersama Pertamina Tahun 2013 di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (22/8).


Acara tersebut merupakan bagian dari kerja sama Program CSR Pertamina dengan Pertamedika, yang mencakup penyuluhan dan pengobatan gigi di SDN Kebayoran Lama 12/13 Pagi, serta fogging di RW 01 Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru. Fogging atau penyemprotan untuk membasmi nyamuk demam berdarah dilakukan pada Rabu (28/8).


RSPP juga kini memiliki kelurahan binaan yang ditunjuk Suku Dinas Kesehatan Jaksel, yaitu Kelurahan Kramat Pela. “Hampir setiap kegiatan Jumat Sehat, ada dokter dari RSPP yang datang ke kelurahan untuk memberikan penyuluhan dan pemeriksaan ringan beserta pengobatan yang ditujukan di lokasi,”kata Syafik.


Hasil yang ingin dicapai, menurut Syafik, RSPP ingin memberikan peran nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sekitar wilayah rumah sakit berada. “Kami ingin agar masyarakat merasakan kehadiran RSPP bermanfaat untuk mereka,” tegas Syafik.


Target lainnya ialah menciptakan daya dukung lingkungan yang baik un­tuk rumah sakit. “Jadi alang­kah bagusnya kalau suatu rumah sakit berada di lingkungan yang kita bina dan kita tingkatkan derajat kesehatannya.”


Sementara drg. Budi Darmawan, Ketua Tim Clino Gigi Pertamedika menyatakan, tahun ini program Clino Gigi Sehat Bersama Pertamina diselenggarakan dua kali, di Pulau Untung Jawa dan di kawasan Tanah Kusir ini.


Menurut Budi, kesehatan gigi anak mengalami preparasi caries yang mencapai 80 – 90%. “Untuk itu, pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap anak-anak harus makin digiatkan,” ujarnya. (URIP HERDIMAN KAMBALI)

No of Views : 382
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.