24 Feb 2014 07:11

PMDP Bantu Korban Banjir

CSR_PMDPBekasi - Musibah banjir tidak hanya merendam ibu kota Republik Indonesia saja, namun hampir seluruh tanah air mengalami hal serupa. Air bah yang menerjang meninggalkan keprihatinan bagi masyarakat yang menjadi korban, seperti dialami oleh warga yang berdomisili di wilayah kerja (WK) PEP Pondok Makmur Development Project (PMDP), Bekasi Utara.

 

Tingginya curah hujan membuat kali Bekasi, kali CBL (Cikarang Bekasi Laut), dan kali Citarum meluap sehingga enam desa di dua Kecamatan, Cabangbungin dan Sukawangi terendam dengan ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. Desa-desa di Kecamatan Cabangbungin yang terendam yaitu Desa Jayabakti, Desa Setia Jaya, Desa Lenggah Sari, dan Desa Laksana Jaya. Sedangkan di Kecamatan Sukawangi desa yang terendam adalah Desa Sukaringin dan Desa Sukatenang.

 

Sebagai perusahaan yang selalu peduli pada komunitas dan lingkungan, Pertamina EP PMDP ikut prihatin atas musibah banjir yang menggenangi wilayah dan kediaman penduduk sekitar. Maka, untuk mewujudkan kepedulian dan keprihatinan dalam menghadapi situasi tersebut,  General Manager PMDP, Arief Wahidin pada 21 Januari 2014 lalu telah menyerahkan tali asih berupa bantuan secara simbolis kepada Camat Cabangbungin, Surya Widjaya untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat. Bantuan yang di berikan berupa 4,75 ton beras, 1.000 paket sembako, mie instant, selimut, tikar, gula, kopi, dsb. “Kami sangat berterimakasih kepada PT Pertamina EP, mengingat banyaknya rumah yang terkena banjir sehingga bantuan ini sangat bermanfaat” ungkap Surya.

 

Arief menegaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawab perusahaan untuk peduli dan membantu masyarakat sekitar khususnya yang berada diwilayah kerja Pertamina EP PMDP. “Semoga, bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat sekaligus meringankan beban warga yang terkena musibah banjir,” ucap Arief dalam sambutannya ketika acara penyerahan tersebut.•DIT.HULU

No of Views : 324
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.