27 Oct 2013 15:10

PHE Tomori Berbagi dengan Anak-anak Sinorang

PHE_tomoriBANGGAI - Pertamina Hulu Energi Tomori (PHE Tomori) atau juga dikenal sebagai JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB PMTS) mendirikan Rumah Pemberdayaan bagi anak-anak Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai Propinsi Sulawesi Tengah. Peresmian disaksikan Opcom PHE Kun­to Wibisono, Opcom Medco Tomori Sulawesi Eka Satria, General Manager Indra Prasetya, General Affair Manager JOB PMTS Chandra Bima, Perwakilan Satuan Kerja Kegiatan Minyak dan Gas (SKK Migas), dan Field Manager JOB PMTS Sugeng Septiono.

 

Opcom PHE Kunto Wibi­­sono mengatakan, “Ke­­giatan ini dilaksanakan JOB PMTS sebagai bentuk komitmen perusahaan un­tuk menciptakan dan menum­buhkembangkan kreativitas dan semangat inovasi anak anak sejak usia dini. Hal ini juga merupakan implementasi program yang selama ini telah dilaksanakan JOB PMTS.Yakni, mendirikan rumah pemberdayaan bagi anak dan ibu di Desa Paisubololi, Desa Sinorang dan Sinorang Pantai, Kecamatan Batui Selatan”, tambahnya.

 

General Manager Indra Prasetya menambahkan, rumah pemberdayaan yang didirikan JOB PMTS itu menyediakan berbagai buku bacaan bagi anak-anak disertai dengan tenaga pendidik yang direkrut JOB PMTS. Bagi orang tua juga disediakan berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan peran aktif orang tua dalam membimbing anak-anaknya.

 

JOB PMTS ingin me­realisasi­kan komitmennya ter­hadap anak-anak dengan mendirikan tiga rumah pem­berdayaan. “Tujuannya selain menumbuhkan kreativitas dan inovasi juga menciptakan semangat kebersamaan diantara anak sejak di usia dini,” tutur Indra.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Sin­orang Warmun Edi Sofyan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan edukasi yang di­gelar JOB PMTS di seko­lah­nya. Menurutnya, ke­giat­an itu sangat mem­ban­tu anak didiknya dalam mengimplementasikan pe­nge­tahuan yang didapatkan saat proses belajar mengajar berdasarkan kurikulum se­kolah. “Kegiatan yang dilak­sanakan JOB PMTS ini bagian dari pengayaan ilmu pengetahuan, dan ini sangat positif bagi anak-anak. Saya harapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan dengan program-program lain da­ri JOB PMTS,” ujarnya.

 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa tas yang diserahkan pada seluruh murid SD Negeri Si­norang.•PHE

No of Views : 1063
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.