17 Mar 2014 07:27

Pertamina RU V Donasikan Tempat Sampah

PTM_TPSBALIKPAPAN - Pertamina menunjukkan partisipasinya lewat donasi tempat sampah yang akan diletakkan di ruang-ruang publik Kota Balikpapan. Diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Deklarasi Indonesia Bebas Sampah merupakan bagian dari Rangkaian penutupan HUT Ke-117 Kota Balikpapan. Program tersebut merupakan bentuk sinergi dari Indonesia Bebas Sampah yang berskala nasional. 

 

Dalam penutupan HUT, secara simbolis GM RU V Achmad Fathoni Mahmud menyerahkan bantuan tempat sampah untuk diletakkan di titik-titik fasilitas umum Balikpapan kepada Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi. Partisipasi Pertamina di­lakukan dalam acara puncak dari pesta pawai, Clean Green and Healthy (CGH) on the Street.

 

Diungkapkan oleh GM RU V, Achmad Fathoni Mahmud, hal ini merupakan upaya menjalin kekompakan dengan Pemerintah Kota. “Ini merupakan partisipasi untuk warga Balikpapan,” ujar Achmad Fathoni. Selain bantuan tempat sampah, Pertamina juga memberikan kontribusi hadiah pawai Pemkot dan Pawai Lampion yang digelar pekan lalu.

 

Tempah sampah yang diberikan oleh Pertamina sendiri dibagi menjadi 3 jenis, sampah basah, kering dan logam. Gerakan sosialisasi sampah ini dicanangkan untuk dilakukan ke tingkat rukun tetangga dan rukun warga. Artinya, sangat penting kesadaran pengelolaan sampah dimulai dari tingkat keluarga.

 

Pemberian TPS 3R (Reduce, Reuse, Recycle) oleh Pertamina diharapkan dapat membantu mewujudkan ge­rakan masyarakat peduli lingkungan melalui kebiasaan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini selaras dengan spirit ‘Menuju Balik­papan Bersih dari sampah di tahun 2020.’

 

“Adanya tempat sampah yang dipisahkan akan membuat kota Balikpapan menjadi kota laik huni,” ujar Achmad Fathoni.•KeishkaraHanandhitaPutri

No of Views : 453
Error loading MacroEngine script (file: )
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.