05 Feb 2016 09:00

Pertamina EP Field Cepu Lakukan Fogging di Desa Ring I

9-CSR-foggingCEPU- Pertamina EP (PEP) Asset 4 Field Cepu me­wujudkan kepedulian terhadap kesehatan warga dalam rangka tanggung jawab sosial lingkungan dengan melakukan fogging di beberapa wilayah Kabupaten Tuban. Tepatnya di 3 dusun yang ada di Desa Sidoharjo antara lain, Dusun Malo, Du­sun Wadung, Dusun Ba­naran yang terletak di se­kitar lokasi Sumur TPN-01, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Selasa (26/1).

 

Fogging dilakukan me­nyusul mewabahnya kejadian penyakit demam berdarah di beberapa tempat di wilayah Desa Sidoharjo dan diketahui juga terdapat 19 warga ter­jangkit penyakit tersebut. Selain itu, kegiatan ini dila­kukan untuk mencegah men­jalarnya penyakit demam berdarah ke wilayah lain.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Senori Eko Julianto, Dinkes Puskesmas Senori Mubashori dan be­berapa perangkat Desa Si­doharjo dan anggota Babinsa setempat.

 

Mubashori, mengakui jika warga mulai resah terhadap wabah demam berdarah yang sedang terjadi dan kha­watir jika makin meluas. Fogging dilakukan hingga radius beberapa ratus meter dari titik yang diperkirakan me­miliki banyak nyamuk Aedes Aegypti.

 

Eko Julianto menyatakan pihaknya akan melakukan ber­bagai ca­ra persuasif ke­pada warga untuk me­nanggulangi wabah ini. Salah satunya dengan meng­galakkan kampanye Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan mem­bagikan bubuk ABATE ke­pada warga.•PEP FIELD CEPU

No of Views : 367
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.