25 Mar 2014 11:28

PEP Papua Field Bantu Pendidikan Anak-anak Pemilik Ulayat

PEP_UlayatKlamono, Sorong – PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Papua Field memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak pemilik ulayat di ring satu wilayah operasi PEP Papua Field, pada (4/3).

 

Bertempat di Balai Kampung Klawana, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, bantuan pendidikan senilai Rp 50 juta bagi 30 anak pemilik ulayat diserahkan oleh Formalities Staff PEP Papua Field Achmad Hen­dro Rachmanto, kepada perwakilan marga Klawom, marga Idik, dan marga Mambringgofok.

 

Penyerahan bantuan pendidikan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Lindert Imbir, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Ferry Flassy, Kepala Distrik Klamono Yoel Kemesfle, perwakilan Dinas Pertambangan dan Lingkungan Hidup Ka­bu­paten Sorong John Ma­gablo, Staf Humas SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku Yongky Daud Korokay, Ketua Dewan Adat Suku Negelin Philipi Klawom, kepala sekolah dan guru di Distrik Klamono, perwakilan PEP Papua Field, serta masyarakat Distrik Klamono.

 

Dalam kesempatan tersebut Achmad Hen­dro Rachmanto menyam­paikan, bantuan pendi­dikan ini merupakan pro­gram Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP untuk anak-anak pemilik ulayat yang du­duk di bangku SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. “Besar harapan kami bantuan pendidikan ini dapat mengantarkan anak-anak untuk meraih pendidikan yang lebih baik,” ujarnya. “Kami juga mengharapkan kepada orang tua untuk selalu mengawal dan memberikan motivasi kepada anak-anaknya agar lebih giat belajar,” sambungnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Lindert Imbir  mengajak masyarakat Klamono untuk selalu bersyukur kepada Tuhan karena tanah Klamono sejak dahulu hingga sekarang diberkahi dengan kandungan minyak bumi. Karena minyak bumi, masyarakat Distrik Klamono khususnya pemilik ulayat dapat merasakan man­faat karena adanya ak­tivitas eksplorasi.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Per­tamina EP yang telah mem­berikan bantuan ke­pada anak-anak pemilik ulayat. Kepada orang tua, saya tekankan untuk selalu memberikan dorongan ke­pada anak-anaknya untuk tetap bersekolah,” tegasnya. AndiNjo

No of Views : 633
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.