09 Jan 2016 15:00

Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk Sekolah di Lingkungan RU III

9-RU3-Ketua BNN Prov . Sumsel , Brigjend . Drs . M. Iswandi Hari  Saat Memberikan Kuis Kepada Para Peserta PenyuluhanPlaju – Guna memberikan edukasi dan mencegah peng­gunaan narkorba bagi para pekerja, keluarga serta para siswa sekolah di lingkungan RU III, Medical Area Sum­bagsel mengadakan penyuluhan narkoba dengan tema “Narkoba Kejahatan Luar Biasa di Indonesia”,  (4/12), di Gedung Patra Ogan.

 

Penyuluhan disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol M. Iswandi Hari dan dihadiri General Manager RU III, Mahendrata Sudibja, tim manajemen, pe­kerja dan mitra kerja serta para siswa SMP dan SMA di lingkungan RU III.

 

Dalam sambutannya, Mahendrata mengungkapkan, kejahatan narkoba akhir-akhir ini cukup memperihatinkan, terutama di kalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. “Dampak dari kecanduan narkoba sa­ngat mengerikan. Karenanya kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengantisipasi dalam melindungi pekerja, mitra kerja, dan anak-anak tercinta bahkan masyarakat umum disekitar dari bahaya ancaman narkoba,” ujarnya.

 

Iswandi Hari dalam paparannya menjelaskan, narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terla­rang, dapat merusak atau me­lumpuhkan otak. Ka­renanya, setiap orang yang berperan sebagai pengedar narkoba, men­dapatkan ganjaran hu­kuman mati.

 

Lebih dari 70 persen peng­guna narkoba berada dalam usia produktif. “Saya sangat berterima kasih kepada RU III karena tiga tugas BNN, yaitu mencegah, rehabilitasi dan memberantas itu bukan hanya menjadi tugas BNN saja. Namun semua warga bisa melakukan termasuk pe­nyuluhan seperti ini,” ung­kapnya.

 

Iswandi melanjutkan, ma­syarakat dapat turut mem­­bantu pencegahan pere­daran narkoba. Yakni, me­­laporkan kepada pihak ber­­wajib jika mengetahui pere­daran narkoba, mela­kukan rehabilitasi jika me­miliki keluarga yang menjadi pecandu ataupun bisa datang ke kantor BNN  untuk dibantu pemulihannya.

 

Para peserta penyuluhan diharapkan dapat lebih me­mahami bahaya narkoba dan menyosialisasikan pen­cegahannya kepada keluarga dan lingkungan di sekitar.•RU III

 

No of Views : 621
Error loading MacroEngine script (file: )
 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.