21 Mar 2016 00:00

Pengumuman Proyek Pengadaan & Pemasangan Peralatan Listrik dan Fasilitas Laboratorium RFCC RU IV Cilacap

PENGUMUMAN PRAKUALIFIKASI
Pelelangan Proyek Pengadaan & Pemasangan Peralatan Listrik dan Fasilitas
Laboratorium RFCC RU IV Cilacap
No. 001 /LAB-RP/2016

 

PT Pertamina (Persero) akan melakukan Prakualifikasi Pelelangan, dengan mengacu pada   SK Direksi No. Kpts-43/C00000/2015-S0, tanggal 08 Oktober 2015 tentang Sistem Tata Kerja Pengadaan Barang/Jasa di PT Pertamina (Persero), dengan penjelasan sebagai berikut :

I.    Informasi Proyek

 

Nama : Proyek Pengadaan & Pemasangan Peralatan Listrik dan Fasilitas Laboratorium RFCC RU IV Cilacap
Lokasi : a.     Area Refinery Unit IV Cilacap – Jawa Tengah
  Lingkup    :

a.) Lingkup Utama Infrastruktur Laboratorium, mencakup :

  - Pengadaan dan pemasangan Electric Power Transformer 3.8 kV
  - Pemasangan Electric Busbar System & Switch Gear
  - Menarik High Voltage Cable 13.4 kV
  - Informasi & Tekhnologi
b.)    Fasilitas Laboratorium, mencakup :
  - Pemasangan Fume Hood System
  - Gas Standard Line Distribution
  - Hood System
  - Gas Line Riser
  - Laboratorium Furniture
  - Test Rating Laboratory Furniture
c.)    Fasilitas Kantor

 


II.    Persyaratan Prakualifikasi  
A.    Persyaratan Administrasi:

  1. Memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU) sesuai bidang usaha untuk lingkup butir I.3.a tersebut diatas yang masih berlaku, dikeluarkan oleh dan terdaftar pada lembaga yang berwenang sesuai perundang-undangan dalam bidang Jasa Konstruksi;
  2. Memiliki Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK);
  3. Memberikan surat pernyataan yang ditandatangani oleh Direktur Perusahaan (yang berwenang menandatangani kontrak) di atas materai yang cukup, yang menyatakan bahwa :
    • Perusahaan tidak sedang dalam pengawasan pengadilan atau lembaga hukum, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan, dan/atau Direksi Perusahaan yang berwenang menandatangani kontrak atau kuasanya tidak sedang menjalani hukuman (sanksi) pidana;
    • Perusahaan tidak sedang dalam sengketa baik di dalam maupun di luar pengadilan/ Alternative Dispute Resolution dengan PT PERTAMINA (Persero);
    • Direksi Perusahaan yang berwenang menandatangani kontrak atau kuasanya belum pernah dihukum berdasarkan keputusan pengadilan atas tindakan yang  berkaitan dengan kondite profesional Perusahaan atau profesional perorangan untuk bidang Pengadaan Barang/Jasa;
    • Perusahaan tidak sedang bermasalah (termasuk namun tidak terbatas yaitu pernah atau sedang melaksanakan Proyek terlambat) atau tidak sedang terkena larangan mengikuti pengadaan Barang dan Jasa dan atau tidak sedang terkena sanksi maupun Surat Peringatan berdasarkan ketentuan yang berlaku di PT PERTAMINA (Persero);

 

B.    Persyaratan Kemampuan Keuangan:

  1. Setiap Perusahaan harus dapat membuktikan kemampuan finansial yang memadai dalam rangka melaksanakan proyek dengan menyerahkan laporan keuangan audited 3 (tiga) tahun terakhir sekurang-kurangnya mulai dari tahun 2012 oleh kantor akuntan publik dengan opini “unqualified” dan disampaikan dalam Bahasa Indonesia, dan
  2. Perusahaan harus memiliki kekayaan bersih minimal Rp. 10.000.000.000.-- (“Sepuluh Miliar Rupiah”) berdasarkan laporan keuangan perusahaan tahun 2014 yang telah diaudit oleh akuntan public.

 

C.    Persyaratan Teknis :

  1. Memiliki pengalaman dalam 10 (sepuluh) tahun terakhir sejak tahun 2005 melaksanakan proyek pengadaan dan pemasangan Electric Busbar System & Switch Gear dan :
  2. Saat ini masih memiliki kapabilitas untuk melaksanakan butir I.3.a tersebut diatas dengan  memperlihatkan dokumen yang menunjukan:
    • Curriculum Vitae dari resources utama yang dimiliki oleh perusahaan untuk setingkat Site Manager, minimal Lead Project Control dan Lead QA/QC.
    • Bukti Pemilikan Peralatan Utama yang diperlukan untuk mengerjakan sesuai lingkup Proyek yang dimaksud, termasuk oleh support partner.

 

III.    Peserta Prakualifikasi

Perusahaan yang dapat mengikuti Prakualifikasi adalah Perusahaan yang memenuhi persyaratan Administrasi, Kemampuan Keuangan, dan Teknis sebagaimana dijelaskan pada butir II. A, B, dan C tersebut di atas.

 

IV.    Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Prakualifikasi:

Pendaftaran dan pengambilan Dokumen Prakualifikasi dilakukan oleh Pimpinan Perusahaan yang berwenang atau wakil yang ditunjuk oleh Pimpinan Perusahaan dengan membawa  surat  kuasa yang ditandatangani oleh Pejabat berwenang pada Perusahaan dan membawa copy dokumen sesuai persyaratan butir II.A, B. dan C tersebut diatas, pada hari kerja :

 

Hari/Tanggal : Senin, 21 Maret 2016 s/d Rabu, 23 Maret 2016
Pukul : 08.00 - 15.00 WIB
Tempat : Kantor PT PERTAMINA (PERSERO) Refining Project
  Patra Office Tower Lantai-2,
  Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34 – Jakarta

 

V.    Penjelasan Prakualifikasi:

Penjelasan Prakualifikasi dihadiri Pimpinan Perusahaan yang berwenang atau wakil yang ditunjuk oleh Pimpinan Perusahaan dengan membawa  surat  kuasa yang ditandatangani oleh Pejabat berwenang pada :

 

Hari/Tanggal : Kamis, 24 Maret 2016
Pukul : 08.30 – 11.00 WIB
Tempat : Kantor PT PERTAMINA (PERSERO) Refining Project
  Patra Office Tower Lantai-2
  Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34 – Jakarta

 

VI.    Pemasukan Dokumen Prakualifikasi pada hari kerja selambat-lambatnya :

 

Hari/Tanggal : Rabu, 30 Maret 2016
Pukul : 08.00 – 12.00 WIB
Tempat : Kantor PT PERTAMINA (PERSERO) Refining Project
  Patra Office Tower Lantai-2 ,  Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34 - Jakarta

 

Perusahaan yang dinyatakan memenuhi persyaratan Prakualifikasi tersebut diatas dan dapat melanjutkan ke tahapan proses pelelangan berikutnya akan diberitahukan secara tertulis kepada masing-masing Perusahaan.

 

PANITIA PENGADAAN REFINING PROJECT DIREKTORAT PENGOLAHAN
PT PERTAMINA (PERSERO)

No of Views : 1885

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.