01 Jul 2017 12:30

Dukung Kelancaran BBM, Pertamina Siagakan Layanan Kesehatan Bergerak bagi Awak Mobil Tangki

Bukit Tinggi, Sumatera Barat – Pertamina Marketing Operation (MOR) I Sumbagut menyiagakan pos pemeriksaan kesehatan tambahan untuk awak mobil tangki di Sumatera Barat. Pos pemeriksaan untuk memastikan para sopir dalam kondisi yang fit dalam proses pendistribusian BBM.

 

Dalam situasi normal, pemeriksaan kesehatan awak mobil tangki biasanya dilakukan di TBBM Teluk Kabung, sebelum menjalankan tugas pendistribusian BBM ke seluruh wilayah di Sumatera Barat. Namun mengingat situasi yang khas karena arus mudik dan arus balik Lebaran, maka Pertamina manambah pos pemeriksaan yang disebut check point dan fit to work ini di tiga lokasi. Masing-masing di Rest Area Jalan Raya Padang-Bukit Tinggi, kemudian di Jalan Raya Padang-Painan, dan di Jalan Raya Padang-Solok.

 

Di pos layanan yang dikelola oleh PT Elnusa Petrofin ini, para sopir mendapat pemeriksaan kesehatan seperti mengukur tekanan darah, dan pemeriksaan uji ketajaman penglihatan, dan pemeriksaan tanda dasar, seperti detak jantung. Selain itu sopir juga mendapat vitamin dan minuman sehat.

 

Pemeriksaan kesehatan tambahan terhadap awak mobil tangki ini dilakukan mengingat jalur pendistribusian yang dilalui lebih padat karena banyak dilalui pemudik. Layanan ini sangat penting karena keselamatan dan kesehatan para sopir merupakan salah satu kunci utama pendistribusian BBM di lapangan. Agar distribusi berjalan aman dan lancar, kondisi fisik awak mobil tangki harus terus dipantau. Muaranya, pelayanan terhadap konsumen BBM dapat terus terjaga.

 

Kendati dikhususkan bagi awak mobil tangki, ternyata layanan yang dibuka sejak pukul 07.00 WIB ini juga diminati masyarakat umum. Sejumlah warga yang datang ke posko tersebut juga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

No of Views : 1070

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.