01 Dec 2012 15:20

Pertamina Terus Mantapkan Pasokan BBM Bersubsidi Untuk Masyarakat

JAKARTA, Pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat semakin pulih dan pasokan dipertahankan tetap di atas rata-rata normal untuk memastikan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.


PT Pertamina (Persero) menegaskan hari ini kondisi pasokan BBM bersubsidi secara nasional umumnya telah berjalan normal. Pasokan untuk SPBU berdasarkan informasi terakhir disebutkan masing-masing mencapai 103% dari pasokan normal untuk Premium dan 104% untuk Solar, meningkat dari sebelumnya rata-rata 102%.


“Jika pembelian juga dilakukan secara normal, kami yakin BBM bersubsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga sekali lagi kami mengharapkan masyarakat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan saja, tidak perlu membeli secara berlebih karena BBM bersubsidi cukup tersedia di SPBU, dan Pertamina menjamin pasokan aman,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.


Sejak kebijakan pemerintah untuk menjatah BBM bersubsidi dicabut sementara pada 25 November 2012, Pertamina telah melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi. Normalisasi pasokan tersebut memang memerlukan waktu tidak cukup sehari, apalagi di daerah-daerah luar Jawa yang minim infrastruktur atau di Jakarta yang kerap terkendala oleh kemacetan.

No of Views : 241

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.