16 Aug 2012 02:03

Direksi Pertamina Lepas 3.200 Pemudik Gratis Pertamina Pastikan Layanan Konsumen BBM, LPG dan Pelumas

JAKARTA, PT Pertamina (Persero) melepas 3.200 peserta ‘Mudik Berkah', salah satu rangkaian program Bareng-Bareng Mudik Pertamina 2012, yang merupakan wujud apresiasi perusahaan kepada mekanik bengkel, petugas Elpiji, petugas SPBU, dan pekerja Unit Pelumas Pertamina Jakarta.


Para peserta ‘Mudik Berkah' dilepas oleh Direktur Umum Pertamina Luhur Budi Djatmiko beserta jajaran manajemen Pertamina pada hari ini di Silang Barat Monas.


Mudik Berkah tahun ini memberangkatkan sebanyak 3.200 orang yang menggunakan 63 bis dengan tujuan ke berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan JawaTimur. Jumlah pemudik tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sekitar 2.200 orang dengan menggunakan 55 bus.


Mudik Berkah merupakan satu dari beberapa rangkaian program Bareng-Bareng Mudik Pertamina 2012. Selain Mudik Berkah yang ditujukan bagi para pekarya di lingkungan kerja Pertamina, Bareng-Bareng Mudik Pertamina 2012 juga menyajikan program layanan untuk kenyamanan mudik bagi konsumen setia produk-produk Pertamina, seperti Program Ketupat Enduro, Lesehan Enduro, dan Pertamax Lounge. Pertamax Lounge merupakan fasilitas yang diberikan kepada pemudik konsumen produk BBM non subsidi dengan ruangan ber-AC dan fasilitas kursi pijat gratis, tempat istirahat, ruang nursery serta self-service makanan dan minuman ringan.


Adapun untuk pengemudi motor, Pertamina telah menyiapkan program Lesehan Enduro 2012 dimana para pemudik dapat menikmati takjil, service motor, tempat beristirahat, hingga layanan pijat gratis di SPBU. Selain itu, tersedia juga Program Ketupat Enduro yang tahun 2012 ini disebut "Pak Edi" (Paket Enduro Mudik), yaitu paket parsel dari produk pelumas Pertamina dan mitra sponsor yang dijual dengan harga ekonomis. Paket ini didistribusikan ke sejumlah bengkel bertanda khusus.


"Bareng-Bareng Mudik Pertamina merupakan wujud apresiasi Pertamina kepada para mekanik bengkel Enduro, petugas Elpiji, petugas SPBU dan pekerja UPPJ Pertamina dan konsumen produk pelumas dan Bahan Bakar Khusus Pertamina, atas dedikasi penuh dan loyalitas yang telah mereka tunjukkan selama ini," tutur Luhur.


Pertamina, tambahnya, senantiasa berupaya untuk dapat melayani kebutuhan BBM dan LPG masyarakat Indonesia, khususnya para pemudik agar dapat melaksanakan ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1433 H/ 2012 dengan lancar dan khidmat di kampung halaman masing-masing. Karen juga menjelaskan seluruh SPBU sejumlah 4.874 unit telah diinstruksikan untuk meningkatkan pelayanan dengan menyediakan layanan pendukung seperti Mushola, Toilet, ATM, serta memperhatikan aspek kebersihannya, dan memperbanyak layanan BBK (Pertamina DEX) dalam kemasan di jalur mudik. Untuk menjamin ketersediaan LPG selama lebaran, Pertamina menambah outlet-outlet penjualan LPG melalui SPBU-SPBU dan gerai-gerai mini market tertentu sehingga memudahkan masyarakat memperoleh bahan bakar tersebut. Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, informasi dapat disampaikan melalui CONTACT PERTAMINA 500-000 (atau via HP di nomor 021 500000) atau melalui sms di 08159500000.

No of Views : 195

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.