08 Oct 2013 16:33

YLKI Perdalam Bisnis Pertamina

Kunjungan _YLKIBALONGAN - Untuk menge­tahui proses bisnis Pertamina, sembilan orang dari Yayasan Lembaga Konsumen Indo­nesia (YLKI) melakukan kunjungan kerja ke Pertamina EP Asset 3 Field Jatibarang, RU VI Balongan dan TBBM Balongan (23-24/9).

 

Di Pertamina EP Asset 3 Field Jatibarang, rombongan men­dapatkan penjelasan tentang proses pencarian mi­nyak mentah dan melihat fasilitas produksi di Field tersebut.   

 

Kemudian, rombongan melanjutkan ke RU VI Ba­longan  dan mendapat pen­­je­lasan tentang proses pengolahan minyak mentah menjadi produk yang siap dipasarkan. Setelah itu rombongan melihat fasilitas di TBBM Balongan.

 

Ketua YLKI Tulus Abadi menyatakan kunjungan ini sangat besar manfaatnya bagi YLKI sebagai salah satu lembaga yang sangat erat hubungannya dengan konsumen. Banyak hal baru yang diperoleh dari kun­jungan ini. “Kami yakin banyak masyarakat yang belum pa­ham seluruhnya proses bisnis Pertamina sehingga seringkali menyudutkan Perta­mina,” ujarnya. Karena itu, ia ber­harap Pertamina terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama generasi muda sehingga mereka pa­ham tentang proses bisnisnya.

 

Sementara Oneng Su­pendah, Officer NGO Relations  Pertamina berharap  YLKI bisa  menjadi salah satu kepan­jangan tangan Pertamina da­lam menyampaikan informasi tentang kegiatan usahanya kepada masyarakat sehingga mereka bangga memakai pro­duk Pertamina.•KUNTORO

No of Views : 639

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.