28 Sep 2017 07:05

Tiga Kunci Utama Pencapaian Target Direktorat Pengolahan

Whats App Image 2017-09-28 At 08.14.28JAKARTA -- Modal dasar untuk menciptakan suasana kerja yang kompetitif, efisien, dan aman dalam mengimplementasikan 8 Program Prioritas Direktorat Pengolahan adalah dengan menerapkan prinsip Jujur, Tulus, Amanah (JTA). Selain itu, penerapan HSSE dan komunikasi juga harus diutamakan agar semua yang telah disepakati dapat dijalankan dengan lancar. Hal tersebut ditegaskan Direktur Pengolahan Pertamina Toharso pada penutupan Rapat Koordinasi Pimpinan Direktorat Pengolahan, di Jakarta, pada (26/9/2017).

 

"Penerapan JTA dalam diri setiap insan Pengolahan akan menumbuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi," ujarnya.

 

Toharso juga mengingatkan bahwa seluruh jajaran dalam direktoratnya juga harus concern terhadap aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) yang menjadi bagian penting dalam mengaplikasikan kesepakatan bersama tersebut.

 

"Aspek HSSE adalah bagian terpenting yang tidak dapat dipisahkan dengan lini bisnis Pertamina yang sangat dekat dengan bahaya api dan pencemaran lingkungan khususnya oil spill. Maka dari itu saya mengingatkan terus menerus akan perilaku keselamatan kerja dari seluruh pekerja di direktorat Pengolahan." Tegasnya kembali.

 

Selain itu ia menggarisbawahi bahwa komunikasi juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia menegaskan seluruh peserta yang hadir harus mampu berkomunikasi dengan bahasa sederhana dan mudah untuk dipahami.

 

"Hal yang tidak bisa kita elakan yaitu komunikasi. Penggunaan bahasa yang sederhana akan mudah dipahami, sehingga penyampaian pesannya dapat diterima dengan jelas oleh orang-orang di lapangan. Karena suksesnya 8 Program Prioritas Direktorat Pengolahan di lapangan, dipengaruhi oleh penyampaian pesan atasannya. Scara tidak langsung, dengan komunikasi yang baik tersebut, pemahaman tentang organisasi dan pengembangan SDM akan menjadi baik kedepannya, " tegas Toharso.

 

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran manajemen Pengolahan agar semua program yang telah disepakati harus dijalankan. "Jadilah seorang leader yang benar, mempunyai knowledge, dapat bekerja cepat dan berani mengambil keputusan tepat dengan cepat, " tutupnya.*HARI

No of Views : 184

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.