03 Jul 2017 08:00

TERIMA KASIH TIM SATGAS

1-takbiran _resizeDireksi Pertamina mengapresiasi kinerja Tim Satgas Lebaran Pertamina dalam mengamankan pasokan BBM & LPG selama Ramadan dan Idul Fitri 1438 H. Kesuksesan ini juga terlihat dari banyaknya apresiasi yang datang baik dari Menteri ESDM, Menteri BUMN, Kapolri, hingga para pemudik yang merasakan layanan Pertamina selama perjalanan mereka.

 

JAKARTA ­“Kami sampaikan ucapan terima kasih yang se­besar-besarnya kepada seluruh jajaran tim Satgas Pertamina yang sudah meluangkan waktunya untuk berkorban demi masyarakat banyak. Sehingga mudik Lebaran 2017 berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta tidak ada kejadian fatality,” ujar Massa.

 

Menurutnya, keberhasilan tim Satgas Lebaran kali ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara banyak pihak di Pertamina, mulai dari hulu, perkapalan, pengolahan, hingga para frontliner di pe­masaran. Tidak ketinggalan juga para tim pendukung lainnya baik dari keuangan, medical, IT, komunikasi, dan banyak pihak yang berperan serta pihak eksternal seperti aparat kepolisian.

 

Tim Satgas Lebaran yang langsung dipimpin Massa me­mang tidak tanggung-tang­gung dalam menyiapkan pelayanan prima untuk pe­mudik. Hasilnya terlihat de­ngan apresiasi yang disam­paikan banyak pihak.

 

Seperti Menteri ESDM Ignasius Jonan yang datang ke TBBM Panjang, Lampung pada1 Juli 2017. “Terima kasih atas semua upaya melayani masyarakat, khususnya di masa operasi Idul Fitri 1438 H,” ujarnya saat itu. Pada ke­sempatan tersebut bahkan ia sempat menyalami para AMT yang tengah bertugas.

 

Selain itu, apresiasi da­tang dari para pemudik yang diungkapkan melalui cuitan di media sosial.

 

“Mudik nyaman...molor gratis, makan gratis, pijat gratis.” Demikian cuitan da­ri akun @amin.purnomo yang diunggah 21 Juni 2017 bersama dengan fotonya sedang terlelap berselimut sarung di atas sofa empuk yang ada di Serambi Per­tamax. Respon positif ma­sya­rakat ini terus bergulir hingga isu terkait Pertamina sempat menjadi trending topic nasional pada H-3 dengan isu #BarengBarengMudik dan pada H+7 dengan isu #SatgasPertamina.

 

“Saya mengapresiasi se­tinggi-tingginya untuk Tim Satgas Lebaran terutama Awak Mobil Tangki, Operator SPBU, awak kapal, rekan-rekan di TBBM, Terminal LPG, DPPU dan tim di seluruh MOR I hingga MOR VIII yang  sudah meluangkan waktunya untuk melayani masyarakat bahkan seluruh umat di Indonesia,” ujar Iskandar.

 

Kini, masa krusial Satgas sudah bisa dilewati. Direktur Pemasaran Muchamad Is­kandar menekankan meski­pun secara umum Satgas ber­jalan dengan baik, namun tetap perlu ada evaluasi agar bisa menjadi perbaikan ke depannya.

 

Apresiasi yang sama ju­ga disampaikan Direktur Pengolahan Toharso. Ia me­rasa bangga tim Re­fi­nery Unit (RU) mulai dari RU II hingga RU VII dapat berkontribusi maksimal dalam mengamankan pasokan BBM & LPG selama masa Satgas.

 

“Terima kasih kepada Tim Satgas Lebaran 2017 Per­tamina yang sudah me­ngorbankan waktu dan te­naganya serta meninggalkan keluarga pada hari libur Le­baran guna melayani ma­syarakat, tak henti-hentinya kami mengucapkan syukur dan berdoa agar semuanya dicatat sebagai amal dan pahala yang tak henti-hentinya mengalir,” ujar Toharso.•ALIH/HARI

No of Views : 354

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.