02 Oct 2017 14:22

Tekad Insan Pertamina Jaga Pancasila

IMG_20171002_151507JAKARTA – Pekerja Pertamina melalui petugas upacara membacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila, pada up acara Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan pada Senin, 2 Oktober 2017 di Kantor Pusat Pertamina.

 

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian salah satu penggalan ikrar yang juga dibacakan resmi oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, tepat pada 1 Oktober 2017 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta. 

 

Upacara yang dipimpin oleh Direktur Pengolahan Pertamina Toharso selaku inspektur upacara ini dalam rangka mengenang Pahlawan Revolusi yang gugur saat terjasi Gerakan 30 September 1965 silam. Upacara diikuti oleh seluruh jajaran direksi dan pekerja Pertamina serta anak perusahaan.

 

Upacara Bendera yang berlangsung di Pertamina hari ini tidak seperti biasanya yang menggunakan seragam putih biru lengkap dengan dasi dan syal. Kali ini lapangan diwarnai dengan peserta upacara yang mengenakan batik karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober.*IRLI/ft. ADITYO

No of Views : 117

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.