24 Nov 2017 22:00

Tanri Abeng Beberkan 3 Pondasi Utama Kemajuan Pertamina

IMG-20171125-WA0002JAKARTA -- Sebagai national oil company, Pertamina harus terus berkembang dengan berlandaskan pada tiga pondasi utama, yaitu structure, system dan skill. Hal tersebut diungkapkan Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng dalam acara Leaders Insight yang dihadiri peserta People Leaders Development program (PLDP) angkatan XXII dan XXIII di Hotel Sultan Jakarta (24/11/2017).


Menurut Tanri, Pertamina harus memiliki struktur yang tepat agar semua mekanisme manajemen bisa berjalan baik. Sedangkan dalam aspek skill, para leader harus mampu mengembangkan kapasitas kepemimpinan berdasarkan tiga hal penting, yaitu meningkatkan keilmuan, terus mengasah kemampuan dan
Bekerja dengan penuh integritas dan tanggung jawab.


"Agar perusahaan bisa semakin berkembang dibutuhkan seorang leader yang memiliki vision,values and courage. Sama seperti Pertamina yang saat ini memiliki banyak tantangan. Perusahaan ini butuh leaders yang andal," tegasnya.


Ia menambahkan, leaders tersebut adalah orang yang bisa menginspirasi dan memotivasi orang lain dan harus mengetahui apa yang ingin dicapai dan bisa membuat keputusan yang tepat.


Satu hal yang penting, leaders harus bisa menjadi pemimpin yang bisa berkomunikasi dan tak hanya sekedar memberikan instruksi. "Harus bisa membangun kesolidan tim untuk menyelesaikan berbagai masalah dan mencapai tujuan perusahaan," ujar Tanri.


Pemaparan Komisaris Utama Pertamina Tanry Abeng mengenai kepemimpinan dan perjalanan karier leadership-nya diharapkan menjadi inspirasi bagi para peserta PLDP yang merupakan calon suksesor leaders di masa mendatang.* RINA/FT. KUN

No of Views : 166

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.