23 Oct 2013 12:08

PHE Sabet 8 Penghargaan di Forum Bersama CIP

PHE_CIP_AwardYOGYAKARTA - PT Per­tamina Hulu Energi (PHE)sa­bet delapan penghargaan dalam Forum Bersama Continuous Improvement Program (CIP). PHE yang diwakili JOB Pertamina - Petrochina East Java (PHE Tuban) mengirimkan 8 tim dan semuanya meraih penghargaan kategori gold dan silver. Acara yang berlang­sung di The Sahid Rich Hotel, Yogyakarta 30 September - 1 Oktober 2013 yang mengusung tema, “Meningkatkan Sinergi Antar Anak Perusahaan Melalui Kegiatan Improvement & Sharing Knowledge”, ber­tujuan untuk berbagi infor­masi antar anak peru­sahaan Pertamina untuk maju dan berkembang menuju peru­sahaan kelas dunia.

 

Keceriaan tampak di wajah salah satu tim yang meraih penghargaan kate­gori gold. Tim PKM Sinergi yang beranggotakan Mashari, M. Solihin dan Edi S. merasa senang dengan ke­ber­ha­silannya. “Kami sangat se­nang dengan meraih peng­hargaan kategori gold ini. Kami mempresentasikan penggunaan dual fuel untuk engine yang sebelumnya meng­gunakan single fuel dengan mesin diesel berbahan bakar solar  kemudian dipa­sangkan converter untuk running menggunakan dual machine antara diesel dan gas”.

 

“Kami sangat bangga bisa menyumbangkan pemikiran untuk pengembangan peru­sahaan ke depan lebih baik lagi. Kami harapkan teknologi ini dapat dikembangkan dan diterapkan untuk AP PHE dan Pertamina lainnya”, ungkap Mashari.

 

Menurut Mashari, ini prestasi yang sangat mem­banggakan. Dengan waktu yang sangat singkat dan cukup sibuk, mereka dengan semangat tinggi dapat memberikan hasil yang terbaik.

 

Sebanyak Tim Gugus Ken­dali Mutu (GKM) me­raih penghargaan Silver, tiga tim GKM meraih peng­hargaan gold dan satu tim Proyek Kendali Mutu (PKM) meraih penghargaan gold.

 

“Forum Bersama CIP ini dapat diterapkan dan diimplementasikan dengan baik untuk mendukung produktivitas dan mutu PHE dan Anak Perusahaan PHE (AP PHE) ke depannya dan penyelenggaraan tahun depan diharapkan akan lebih baik lagi dengan melibatkan lebih banyak lagi AP PHE,” tambah Mashari.•PHE

No of Views : 361

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.