30 Sep 2012 16:51

Petral Tingkatkan Transparansi Lewat Go Live My SAP

Petral 2012SINGAPURA - Anak Perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang perdagangan minyak mentah dan produk kilang , PT.Pertamina Energi Services(PES)/Petral meluncurkan pemakaian MySAP (Go Live MySAP) sebagai bagian dari sistem informasi terpadu, dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, Jum'at (21/9). Dengan Implementasi MySAP, maka informasi kegiatan bisnis menjadi lebih terintegrasi sehingga memudahkan perusahaan dalam proses audit serta konsolidasi laporan keuangan kedalam sistem informasi terpadu.

 

Kegiatan bisnis yang di implementasikan dan terintegrasi saat ini meliputi aktivitas trading, finance dan Human Resources(HR). Sistem MySAP telah sukses diterapkan PES/Petral sejak bulan Juli 2012 namun launching My SAP secara resmi dilakukan bulan September ini.

 

Peluncuran ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima project dari SVP Corporate Shared Service Susilo kepada President Managing Director PES/Petral Bambang Irianto yang disaksikan oleh Direktur Umum PT.Pertamina (Persero) Luhur Budi Djatmiko. Turut hadir dalam acara tersebut Non Executive Director Petral Poerwo Tjahjono beserta tim manajemen serta Tim Teknis implementasi MySAP. "SAP merupakan tools yang harus diikuti dengan upgrade diri SDM-nya dan dituntut komitmen dan disiplin untuk implementasi secara maksimal,"ujar Luhur dalam sambutan singkatnya.

 

Selain launching Go Live MySAP, pada saat yang bersamaan juga dilakukan launching website PES/Petral sebagai jendela informasi dunia. Pembaharuan website menjadi suatu hal yang penting untuk dapat memberikan akses informasi kepada publik. Website PES/Petral dapat diakses melalui alamat www.pnatrade.com/sg. Dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) PES/Petral saat ini juga telah memberlakukan Pakta Integritas kepada seluruh pekerjanya, terutama pekerja yang berkaitan dengan pihak ketiga.

 

Dengan resminya Go Live MySAP & Website serta penandatanganan Pakta Integritas, maka diharapkan PES/Petral dalam menjalankan bisnisnya menjadi lebih transparan serta memenuhi standar Good Corporate Governance (GCG) yang saat ini terus di gulirkan oleh Pertamina untuk mewujudkan perusahaan yang berkelas dunia.

No of Views : 286

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.