26 Jul 2016 08:00

Pertamina Adakan Diskusi Tagline Baru

5-taglineJAKARTA - Dalam rangka memperbaiki dan memperkuat branding Pertamina melalui tagline, fungsi Corporate Brand Management Pertamina melaksanakan diskusi tagline baru Pertamina pada Selasa (28/6), di Ballroom Jawa Hotel Borobudur, Ja­karta.

 

Acara dihadiri oleh Vice President Corporate Commu­nication Pertamina Wianda Pusponegoro, Corporate Brand Manager Pertamina Agoes Boedijono, Corporate Secretary PT Pertamina Lub­ricants Arya Dwi Paramita, dan jajaran manajemen Pertamina lainnya. Selain itu, diskusi juga mengundang berbagai kalangan masyarakat seperti akademisi, pengamat migas, lembaga masyarakat, pengu­saha migas, maupun media nasional.

 

Turut hadir dalam acara ter­sebut, pengamat mi­gas nasional dan Direktur IRESS Marwan Batubara, Ke­­tua Harian YLKI Tulus Aba­di, Peneliti INDEF Enny Sri Hartati dan Heri Firdaus, perwakilan pengusaha gas, Direktur PT Limas Raga Inti Chandra Irawan, Sekretaris DPD III Hiswana Migas Syarief Hidayat, Rene De Paus dari Brand Union, dan perwakilan Pemimpin Redaksi Media Nasional yang hadir seperti Warta Ekonomi, Bisnis Indonesia, CNN, Detik.com, Majalah MIX Marcomm, Majalah Fortune PR, dan pihak-pihak yang mewakili kalangan masyarakat lainnya.

 

Diskusi yang dipandu oleh Alex Mulya, CEO Axia World Indonesia ini, diawali dengan presentasi dari Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pus­ponegoro mengenai overview bisnis Pertamina yang sudah berumur 59 tahun seperti visi & misi perusahaan, proses bisnis, pencapaian kinerja perusahaan, lima prioritas strategis Pertamina, dan ber­bagai update bisnis Pertamina lainnya.

 

Wianda berharap dengan adanya sharing dan diskusi tagline baru Pertamina ini dapat membuahkan hasil berupa insight, in-depth knowledge, dan masukan beragam dari seluruh ka­langan bagi tagline Corporate Branding Pertamina yang baru agar memperkokoh visi dan misi perseroan, maupun proses perkembangan bisnis Pertamina saat ini.

 

“Sebenarnya ini ada be­berapa tagline yang kami siapkan. Namun, kami mem­butuhkan masukan yang in-depth maupun masukan dari stakeholders yang mem­punyai konteks branding maupun konteks sosial yang lebih luas. Kami mengundang Bapak Ibu yang berasal dari beragam latar belakang supaya kita bisa mendapatkan warna yang lebih banyak, in-depth knowledge, input, dan insight dari Bapak Ibu yang mempunyai kemampuan untuk menilai dengan konteks sosial yang luas,” kata Wianda.

 

Pembuatan tagline yang mampu mewakili aspirasi seluruh Anak Perusahaan, dan produk bisnis Pertamina merupakan tantangan ter­sen­diri bagi Pertamina. Tag­line yang baru nantinya diharapkan dapat memenuhi komponen tagline yang efektif seperti Artistic, Memorable, Understandanle, Relevant, Believable, serta Trust & Action Building.•Starfy

No of Views : 1453

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.