12 Jun 2013 10:35

Pelayanan SPBU Pertamina Diakui Excellent

SPBU Service ExcelentStasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Pertamina dinilai berhasil memberikan kualitas pelayanan yang maksimal dan membentuk loyalitas konsumen yang sangat baik.


JAKARTA – Pertamina ber­hasil mendapatkan penghargaan Gold untuk kategori Public Fuel Feeling Station (pompa bensin) di Service Quality (SQ) Award 2013, yang digelar di Ballroom Hotel Mulia pada (28/5). Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Pertamina dinilai berhasil memberikan kualitas pelayanan yang maksimal dan membentuk loyalitas konsumen yang sangat baik.


Penghargaan tersebut diberikan oleh CEO Carre CCSL (Center for Costumer Satisfaction and Loyalty), Yuliana Agung kepada Channel Management Manager Perta­mina Zulfihansyah Kamil Isban. Yuliana menjelaskan, penghargaan SQ diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality Index (SQI) yang memenuhi standard yang ditetapkan. “SQI merupakan indikator nasional tentang persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan baik pre sales maupun after sales service,” katanya.


Pertamina berhasil meng­ungguli SPBU atau retail lainnya, seperti Shell. Menurut Yuliana, penilaian tersebut didasarkan pada riset nasional kepuasan pelanggan (SQI) yang dilakukan oleh Carre CCSL di empat kota besar di Indonesia, Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang.


Riset dilakukan dari Januari - Maret 2013 yang melibatkan 3.000 orang yang diambil secara acak dan juga terhadap 3.000 responden booster. Riset dilakukan dengan mengukur persepsi pelanggan secara langsung kepada mereka yang menikmati pelayanan dalam waktu yang maksimal 6 bulan terakhir.


Zulfihansyah Kamil Isban mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti komitmen pelayanan SPBU Pertamina yang sejak 2006 sudah mela­kukan transformasi dengan “Pertamina Way, Pasti Pas”.


“Ini merupakan hasil dari sebuah perjalanan panjang. Karena, hingga sekarang sudah 99 persen SPBU Pertamina menerapkan program Pertamina Way,” ungkap Zulfihansyah di acara yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan Carre CCSL tersebut.


Zulfihansyah menam­bahkan, ke depannya Per­tamina akan terus meningkatkan pelayanan dengan mengedepankan kepentingan konsumen. “Dengan demikian, SPBU Pertamina menjadi SPBU pilihan utama masyarakat Indonesia dibanding retail lainnya,” tegasnya. (SHA)

No of Views : 264

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.