26 May 2017 09:32

Membangun Kepemimpinan yang Melayani

15-RSPPJakarta - “Sebagai peru­sahaan di bidang jasa, maka kunci utamanya adalah bisa menunjukkan wajah yang penuh dengan service excellence, penuh dengan pe­­la­yanan yang baik, kepada klien-klien kita,” demikian ditegaskan oleh Direktur Operasi & Transformasi Pertamedika – IHC dr. Kamelia Faisal saat membuka Building Servant Leadership yang berlangsung di Gedung A Kompleks RSPP pada Senin (8/5).

 

Dalam kesempatan ter­sebut, hadir Direktur Pengem­bangan, Strategi & Integrasi Bisnis Perta­medika – IHC dr. Ibnu Gunawan, Direktur Medis Perta­medika – IHC  dr. Widya Sarkawi dan VP SDM & Umum Asep Syaifudin. Selain itu, hadir pula para eksekutif dari rumah sakit-rumah sakit BUMN yang berada di bawah naungan Pertamedika – IHC.  Indonesia Health Cor­poration (IHC) adalah jaringan sinergi dan kerja sama rumah sakit BUMN yang digagas Menteri BUMN. Pertamedika bertindak sebagai leader dari jaringan kerja sama ini.

 

Pelatihan ini mengundang pembicara CEO Experd Eileen Rachman beserta timnya. Kamelia menjelaskan, tahun lalu, Pertamedika di­tunjuk oleh Menteri BUMN sebagai Indo­nesia Healthcare Corporation (IHC), holding pengelola kesehatan rumah sakit seluruh BUMN. “Pada tanggal 30 Maret, telah di­tan­da­tangani kerja sama de­ngan seluruh rumah sakit PTPN Group, yaitu 23 rumah sakit dari 13 PTPN. Dalam waktu dekat ini juga akan ber­gabung rumah sakit yang lain, sehingga totalnya men­capai 77 rumah sakit,” kata Kamelia.

 

Program Builidng Ser­vant Leadership ini dilak­sanakan untuk bisa menge­jawantahkan program yang akan dibuat oleh IHC kepada seluruh unit untuk mengikutinya. “Karena kita memerlukan suatu arahan dan pola leadership yang standar,” kata Kamelia.

 

VP SDM & Umum Asep Syaifudin dalam laporan menyatakan, tantangan  da­lam bisnis rumah sakit saat ini sedemikian kuat, dan hanya bisa dijawab bila para leaders tidak efektif dalam memainkan perannya sebagai pemimpin yang berorientasi pada target, sekaligus pe­mimpin yang mampu me­nga­rahkan, mengoreksi, me­motivasi dan memberikan feedback yang konsumtif, untuk menciptakan learning environment kepada anggota tim kerjanya.

 

Pertamedika – IHC bekerja­ sama dengan Experd, untuk membangun diri institusi, seluruh rumah sakit yang ada di dalam Pertamedika – IHC. Pelatihan ini diikuti 48 peserta yang merupakan eksekutif dan manajer dari RS BUMN yang telah menandatangani KSO dengan Perta­me­di­ka. Pelatihan ini me­ngom­­binasikan unsur-un­sur kepemimpinan dan bisnis.•URIP

No of Views : 745

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.