07 Mar 2017 08:00

Implementasi Pertamina Spiritual Marketing Melalui Agen Syariah di MOR V

5- MORV Agen Syariah Oleh KusnendarSURABAYA – Tabuhan re­bana dan alunan lagu na­syid para santri pondok pesantren syahdu mengiringi peresmian “Agen Syariah” sebagai salah satu jalur distri­busi LPG Non Subsidi Pertamina di wilayah Marketing Operation Region (MOR) V, pada (24/2).

 

Peresmian “Agen Sya­riah” dilakukan oleh Vice President Domestic Gas Kusnendar didampingi oleh Domestic Gas Region V Manager Hardjono dengan seremoni penyematan selen­dang bertuliskan Agen Sya­riah kepada pemilik Agen PT Gas Elindo Jaya sebagai salah satu Agen yang akan me­n­ya­lurkan LPG Non Subsidi kepada Sub Agen Syariah.

 

Hardjono menjelaskan, Agen Syariah meru­pakan bentuk kerja sama antara Pertamina dengan pondok pe­san­tren atau panti sosial untuk menyalurkan LPG Non Subidi dengan sistem bagi hasil. “Agen Syariah merupakan wujud implementasi Perta­mina Spritual Marketing dengan tujuan mengem­bangkan potensi ekonomi di pondok pesantren dan meng­­a­jarkan para santri untuk berwiraswasta dan berdagang. Nantinya pondok pesantren yang ditunjuk oleh Agen akan mendistribusikan LPG Non Subsidi dengan sistem bagi hasil,” jelas Hardjono.

 

Lebih lanjut Hardjono me­maparkan, Agen Syariah ini me­rupakan inisiatif rekan-rekan Domestic Gas Region V dan para mitra kerjanya, yaitu Agen LPG untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

 

“Agen syariah ini pertama kita jalankan di wilayah MOR V dengan dukungan para mitra dan Agen LPG untuk bermanfaat bagi ling­kungan sekitar. Kami ber­harap Agen Syariah ini da­pat mengembangkan potensi ekonomi, mening­katkan penghasilan santri, dan dapat meng­­ins­pirasi wilayah-wilayah lainnya sebagai esensi dari Pertamina Spritual Marketing,” tutup Har­djono.•MOR V

No of Views : 652

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.