25 Jan 2017 09:30

GM MOR II Pertamina Berharap Safety Menjadi Perhatian Serius Hiswana Migas

MOR 2PALEMBANG - General Manager Marketing Ope­ration Region (MOR) II Sumbagsel Herman M. Zaini menekankan pentingnya penerapan safety dalam setiap kegiatan operasional di lingkungan usaha Hiswana Migas di wilayah Sumbagsel. Hal tersebut disampaikan Herman selaku Pembina DPD II Hiswana Migas Sumbagsel dalam acara Musda ke-IX, Jumat (20/1).

 

“Safety menjadi perhatian kami dan perlu disikapi se­luruh anggota Hiswana. Hampir setiap hari ada laporan kecelakaan migas dan tanpa kita laporkan, kejadian tersebut sudah dengan cepatnya beredar di media sosial,” jelasnya. Herman mencontohkan ber­bagai insiden kebakaran yang terjadi di SPBU karena kurang disiplinnya petugas di lapangan memberikan arahan kepada para pengemudi untuk mematikan mesin ken­daraan saat mengisi. “Hal-hal seperti ini sepertinya sepele, tetapi jika ada insiden, Anda sebagai pengusaha pun akan mendapatkan dampak kerugiannya,” tambahnya.

 

Musda Ke-IX DPD II Hiswana Migas Sumbagsel digelar selama sehari, dan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, dan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Hiswana Migas Eri Purnomo Hadi, Ketua DPP yang telah habis ma­sa jabatannya Bayumi Us­mandiah.

 

Selain agenda pemilihan kepengurusan baru, Ketua Umum DPP Hiswana Mi­gas Eri Purnomo Hadi me­nyampaikan beberapa perkembangan terkait kenaikan filling fee bagi para pengusaha SPPBE, workshop HSSE bagi ang­gota Hiswana Migas seluruh Indonesia. “Saya harap se­mua anggota ikut hadir, karena workshop tersebut sangat penting guna kelan­aran operasional yang selalu aman,”tandasnya.

 

Sementara itu ketua DPP lama Bayumi berharap pengurus baru yang terpilih dalam Musda ke-IX, dapat meningkatkan hubungan baik dengan semua pihak, dan bisa menyikapi dengan positif harapan ke depan dalam menerapkan safety dalam setiap kegiatan bisnis.•DSU

No of Views : 739

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.