09 Dec 2016 08:00

Forum Knowledge Sharing Energy & Loss: Pertamina Refining Directorate

20-RU IV Forum Knowledge Sharing EnergyCilacap – Refinery Unit (RU) IV Cilacap bekerja sama dengan Refining Technology Pertamina Jakarta menggelar Forum Knowledge Sharing Energy & Loss, dirangkai Rakor Energi Pertamina Refining Directorate, dan ditu­tup dengan komit­men bersama untuk menjadi role model da­­lam efisiensi energi dan pengendalian refinery loss dengan memberdayakan seluruh resources.

 

Acara berlangsung selama tiga hari dimulai pada (2/11) di Yogyakarta. Para peserta dalam acara tersebut berasal dari fungsi Produksi, Engineering dari masing-masing Unit Pengolahan.

 

Kegiatan ini dimaksudkan  untuk meningkatkan awa­re­­ness, kapabilitas, kepe­mimpinan serta membangun komitmen ber­sama untuk pencapaian target kinerja EII, Refinery Fuel dan Loss tahun 2016 dari seluruh insan pelaku energi di Direktorat Pengolahan.

 

Pada hari pertamina, masing-masing Unit Pengo­lahan mempresen­tasikan keberhasilan implementasi teknologi, solusi dan ide pengembangan efisi­ensi energi & reduce loss.

 

Di hari kedua, acara diisi dnegan presentasi dari experts/vendor chemical, vendor burner dan konsultan energi berskala internasional yang terkait dengan handling fouling pada preheat system, performance burner, serta program efisiensi energi. Experts/Vendor yang ber­partispasi pada event ini antara lain dari Axens, Nalco, Zeeco, dan CTP.

 

Di hari ketiga,  aca­ra ditutup dengan penan­da­tanganan komitmen ber­sama menyukseskan pro­g­ram efisiensi energi dan  pengendalian loss Direk­torat Pengolahan yang ditandatangani oleh SVP Refining Operation Michael R. Sihombing, VP Refining Tecnology Budi Santoso Syarif, dan seluruh SMOM dari seluruh unit.

 

Dalam sambutannya, VP Refining Tecnology Budi Santoso Syarif meng­apresiasi seluruh Unit Pengolahan yang telah ber­upaya mengerahkan seluruh sumberdaya agar bisa melakukan efisiensi da­lam setiap operasional pengelolaan kilang dan pengembangan bisnis pengo­lahan dalam menyelesaikan inisiatif prog­ram untuk mencapai target KPI energy & loss tahun 2016.

 

“Dengan kegiatan ini, di­harapkan implementasi inisi­a­tif dapat ditracking dan di­monitoring dengan penuh ko­mitmen sehingga kinerja energy dan loss yang sampai saat ini belum memenuhi target KPI, maka di akhir tahun 2016 kinerja EII item KPI Direktorat Pengolahan dapat melampaui target yang ditetapkan,” ujar Budi.•sgt

No of Views : 225

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.