21 Oct 2012 23:55

Uji Keunggulan Pertamina Dex 5.000 Km

Longterm PertaminadexJakarta - Sebagai Bahan Bakar Mesin Diesel berteknologi modern, Pertamina Dex kembali menguji keunggulannya melalui mobil diesel berteknologi tinggi yaitu mobil BMW seri X1 hingga X5 yang mesin dieselnya diolah dan diproduksi oleh Bosch.


Selama 3 (tiga) bulan dari tanggal 16 Oktober 2012 hingga 16 Januari 2013, BMW akan melakukan Long Term Test sejauh 5.000 km menggunakan Pertamina Dex untuk mengetahui kehandalan bahan bakar diesel ini saat menempuh jarak dalam kota Jabotabek dan luar kota yaitu Yogya-Semarang.


Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Suhartoko, mengatakan mobil bermesin diesel modern ini akan lebih terlihat performanya jika menggunakan bahan bakar diesel yang berkualitas tinggi seperti Pertamina Dex.


"Kami ingin membuktikan bahwa mesin diesel modern akan lebih baik menggunakan Pertamina Dex karena memberikan hasil penggunaan bahan bakar yang lebih irit dan menjaga kehandalan mesin tetap stabil," ujar Suhartoko usai melepas bendera start Long Term Test Pertamina Dex 5.000 km di SPBU COCO MT. Haryono, Selasa (16/10).


Lebih lanjut Suhartoko menyampaikan bahwa saat ini Pertamina Dex telah tersedia di 128 SPBU yang tersebar di wilayah Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera dan pihaknya akan terus menambah jaringan SPBU yang menyediakan Pertamina Dex. "Ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk beralih ke Pertamina Dex sebagai bahan bakar Non Subsidi," ucap Suhartoko.


Menurut Regional Head Bosch, Mr Klaus Landhaeusser, sebagian besar orang Asia mengetahui bahwa mesin diesel itu menghasilkan emisi atau gas buang yang kotor dan berasap. Namun kali ini Bosch menciptakan mesin diesel dengan teknologi bersih dan tidak berisik.


"Dengan didukung oleh bahan bakar diesel berkualitas seperti Pertamina Dex tentunya akan menambah keunggulan mesin diesel tersebut dan ini pun turut membantu Pemerintah Indonesia yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas buang sebesar 16 persen pada tahun 2025," ungkap Klaus.


Pertamina Dex merupakan bahan bakar mesin diesel modern yang telah memenuhi dan mencapai standar emisi gas buang EURO 3, memiliki angka performa tinggi dengan cetane number minimal 53, memiliki kualitas tinggi dengan kandungan sulfur di bawah 300 ppm.


Selain itu, Pertamina Dex sangat direkomendasikan untuk mesin diesel teknologi terbaru (Diesel Common Rail System). Produk Minyak Pertamina Dex memenuhi standard mutu dari Dirjen Migas. 3675 K/24/DJM/2006)

No of Views : 253

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.