06 May 2012 22:43

Perpustakaan Pertamina Gelar Bedah Buku Notes From Qatar

Jakarta - Perpustakaan Pertamina menggelar kegiatan bedah buku best seller "Notes From Qatar", di Ruang Baca Perpustakaan Kantor Pusat Pertamina, Kamis (26/4). Kegiatan dihadiri sang penulis yaitu Muhammad Assad yang berdiskusi langsung dengan para pekerja Pertamina.


Notes From Qatar terbitan Elex Media Komputindo ini adalah kumpulan tulisan Muhammad Assad yang biasa diposting di blog (www.muhammadassad.wordpress.com ) pada akhir tahun 2009 sejak dirinya menjalani studi beasiswa S2 di Qatar.


Banyak topik-topik yang menarik dari buku ini karena memuat artikel-artikel penuh hikmah dari kehidupan sehari-hari yang bertujuan membangkitkan semangat para generasi muda ke depan. Salah satu ciri khas dan dari Notes From Qatar adalah adanya ayat-ayat Al Qur`an atau hadits yang dihubungkan dengan tulisan.


Muhammad Assad mengatakan buku Notes From Qatar 1 ini mengajak pembaca untuk selalu berpikir positif, memiliki ketekunan dan tidak lupa untuk selalu berdoa. "Tiga prinsip inilah yang menemani saya dalam kesendirian di negara orang," ungkap Assad.


Hasli postingan blog Muhammad Assad di tahun 2011 juga dituangkan menjadi sebuah buku Notes From Qatar 2 dengan tema yang tak kalah seru yaitu 3 H (Honest, Humble, Helpful).


"Buku ini bertepatan dengan lulusnya saya setelah 2 tahun belajar S2 di Qatar, sehingga mungkin ini adalah buku terakhir dari Notes From Qatar dan semua cerita tahun terakhir saya di Qatar dan semua cerita ini belum pernah ditampilkan di buku Notes From Qatar 1.


Usai diskusi bedah buku, Vice President Communication Pertamina M.Harun berkesempatan memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan gambar karikatur kepada penulis, Muhammad Assad.

No of Views : 1039

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.