11 Sep 2012 15:40

Kenal Lebih Dekat Bisnis Eenergi di Pertamina Days

Pertamina DaysSurabaya - Nuansa bisnis migas yang ramah lingkungan, mewarnai Atrium Mall, Tunjungan Plaza Surabaya. Selama empat hari warga Surabaya dan sekitarnya yang berkunjung ke Tunjungan Plaza, bisa mendapatkan informasi tentang bisnis Pertamina dalam Pertamina Days pada 30 Agustus sampai dengan 2 September 2012.


Masyarakat bisa melihat miniatur proses bisnis migas dari awal pencarian minyak mentah hingga pemasaran produk akhir (dari hulu ke hilir), permainan digital interaktif tiga dimensi atau Augmented Reality, sudut konsultasi berkarier di Pertamina (HR Corner), Program Corporate Social Responsibility Pertamina, pengenalan produk, talkshow dan temu pelanggan, serta beragam kegiatan menarik lainnya.


Menurut Corporate Secretary Pertamina, Nursatyo Argo, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan berdialog langsung dengan masyarakat untuk menunjukkan semangat Pertamina yang terbarukan dan bersahabat dengan bumi. "Event ini juga untuk merayakan hari Ulang Tahun Pertamina ke-55 yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2012. Dan kali ini, kami mengambil tema Pertamina Sobat Bumi dengan harapan bisa mengajak masyarakat untuk lebih mencintai bumi melalui program penanaman 100 juta pohon," ujarnya saat pembukaan Pertamina Days di Tunjungan Plaza III, Kamis (30/8).


Nursatyo Argo menam­bahkan, kegiatan serupa selain digelar di Surabaya juga akan dilanjutkan ke Medan dan puncaknya di Jakarta pada Desember nanti. Dalam kesempatan tersebut, Nursatyo Argo juga menyerahkan tanaman kepada GM Fuel Retail Marketing Region V Afandi sebagai simbol kegiatan penananam pohon di wilayah Surabaya. Program penanaman 100 juta pohon ini telah dimulai sejak tahun 2011 dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1 juta pohon di seluruh Indonesia. Pada tahun ini ditarget 4 juta pohon, tahun 2013 sebanyak 15 juta, tahun 2014 sebanyak 30 juta dan pada 2015 sebanyak 50 juta. "Sehingga pada tahun 2015 nanti total pohon yang akan ditanam mencapai 100 juta pohon. Jika sudah mencapai itu, maka karbon yang diserap akan mencapai 300 ton karbon," tambahnya.

No of Views : 292

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.