14 Mar 2012 06:53

INACA Buktikan Kualitas Produk Aviasi

Surabaya - INACA (Indonesia Nasional Air Corriers Association) membuktikan langsung kualitas produk Aviasi Pertamina sesuai dengan standar penerbangan, baik dari sisi produk hingga prosedur penanganannya. Hal ini dibutktikan dalam paparan yang disampaikan Pertamina dalam Aviation Fuel Workshop di JW Marriot Hotel Surabaya dan juga kunjungan yang dilakukan ke DPPU Juanda pada tanggal 22 - 24 Februari 2012.


Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian workshop "Aviation Fuel Workshop" yang digelar di JW Marriot Hotel dan DPPU Juanda, Surabaya. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh 67 peserta dari Pertamina dan anggota INACA. Beberapa pihak yang menjadi narasumber dalam acara ini antara lain Soerjanto dari KNKT, Oka Karsono dari Dirjen Migas, dan lainnya.


Acara dibuka dengan workshop aviasi oleh SVP Petroleum Product Iqbal Hasan dan Sekjen INACA Tengku Burhanudin. "Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara Pertamina selaku supplier dan INACA sebagai customer produk aviasi demi tercapainya suatu kesamaan pemahaman sehingga nantinya trdapat sinergi antara Pertamina-INACA," ujar Iqbal Hasan dalam sambutannya.


Dalam kunjungan ke DPPU Juanda, sekitar 25 anggota INACA melihat secara langsung kualitas produk avtur serta proses pengisian dari mobil tangki hingga ke pesawat. Dengan didampingi pekerja DPPU, para peserta memasuki area pengisian Aviasi guna melihat secara langsung kondisi riil di lapangan baik dari segi kualitas maupun kebersihan dan kelayakan produk yang akan dipasok ke pesawat.


Pada sesi penutupan, Direktur Pemasaran dan Niaga Djaelani Sutomo berharap acara semacam ini dapat berlangsung secara rutin guna meningkatkan kerjasama yang baik antara Pertamina dan INACA. "Pertamina akan terus mengembangkan produk dan terus berupaya meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan agar bisa menjadi energi nasional yang dipercaya dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

No of Views : 1371

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.