27 Aug 2012 14:59

3.200 Mitra Kerja Pertamina Mudik Gratis

JAKARTA - "Mudik gratis ini telah menjadi program tahunan PT Pertamina (Persero) dan merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada mitra kerja, seperti mekanik bengkel, petugas elpiji, operator SPBU dan lain-lain, karena telah mendukung Pertamina menjadi tumbuh dan berkembang". Hal itu disampaikan oleh Direktur Umum Pertamina, Luhur Budi Djatmiko dalam kesempatan pelepasan "Mudik Berkah Bersama Pertamina" di Silang Barat Monas, Kamis (16/8).


Sebanyak 3.200 orang diberangkatkan menggunakan 63 armada bis dengan tujuan ke berbagai wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, yaitu sebanyak 2.200 orang dengan menggunakan 55 armada bis. Luhur Budi mengharapkan pelaksanaan program ini bisa berjalan dengan baik dan peserta mudik bareng bisa menikmati perjalanannya dengan nyaman dan selamat sampai tujuan.


Lebih lanjut Corporate Secretary Pertamina, Nursatyo Argo mengatakan, selain Mudik Berkah, untuk kenyamanan mudik bagi konsumen setia produk Pertamina, perusahaan juga memberikan program layanan lainnya yaitu Paket Enduro Mudik (Pak Edi) berupa parsel dengan harga ekonomis, Lesehan Enduro sebagai tempat istirahat pemudik motor, dan Pertamax Lounge untuk pemudik mobil.


Kasat Lantas Pusat, AKBP I Gusti Ketut Suarta memberikan apresiasi kepada Pertamina atas kegiatan mudik gratis ini, dengan memberikan Piagam penghargaan atas prakarsa Pertamina melaksanakan mudik bareng gratis. Menurutnya kegiatan mudik bareng menggunakan armada bis mengurangi jumlah pemudik sepeda motor. "Dengan berkurangnya pemudik yang menggunakan sepeda motor, maka turut mengurangi angka kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor," ujar AKBP I Gusti Ketut Suarta.


Dalam kesempatan ini, Pertamina memberikan apresiasi kepada 55 mitra kerja berprestasi dari mekanik bengkel, petugas elpiji, dan operator SPBU berupa uang tunai masing-masing Rp 1 juta. Bagi Suratno, pekerja bengkel asal Cikarang kegiatan mudik bareng yang pertama kali diikutinya patut disyukuri. Karena ia bersama keluarga bisa pulang gratis ke Wonogiri.


Sementara itu Tego, karyawan agen Pelumas Pertamina, sudah tiga kali ikut mudik gratis bersamam Pertamina. "Mudah-mudahan tahun berikutnya Pertamina akan lebih sukses lagi melaksanakan mudik bareng dan saya sangat berterima kasih. Semoga dengan program mudik gratis ini Pertamina akan selalu mendapatkan berkah," ucap Tego yang tengah bersiap mudik ke Kebumen.

No of Views : 1198

Media Contact

 

Beta Version | Development in Progress

This website is best viewed with browser Mozilla Firefox 5.0 or higher

Copyright © 2012 PT Pertamina. All rights reserved.