Tips dan Pertanyaan


PERTANYAAN UMUM

Q: Apakah per tahapan tes PERTAMINA menggunakan sistem gugur?

A: Ya, hanya peserta yang lulus, yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

 

Q: Saya sudah pernah melamar di PERTAMINA melalui web e-recruitment pada tahun 2015, apakah saya boleh melamar lagi pada tahun 2016?

A: Ya. Untuk lowongan fresh graduate, anda dapat melamar lagi di tahun 2016, karena data pelamar diperbaharui setiap tanggal 1 Januari.

Untuk lowongan experienced hire, anda terkena penalty satu tahun setelah tanggal melamar, contohnya apabila anda melamar pada tanggal 1 November 2015, maka anda berhak melamar lagi pada tanggal 1 November 2016. Anda tidak perlu membuat profile baru, cukup memilih vacancy yang baru saja memakai profile lama.

 

Q: Saya tidak bisa ikut tes karena ada keperluan mendadak, apakah saya bisa reschedule waktu tes?

A: Anda harus mengirimkan email ke Contact PERTAMINA (yang berisi justifikasi pemindahan tanggal), dimana Contact PERTAMINA akan meneruskan ke Fungsi Recruitment untuk melihat apakah masih ada jadwal tes di tanggal lain. Apabila tidak ada tanggal lain maka PERTAMINA berhak menolak permintaan reschedule dari anda.

 

Q: Saya upload di web menggunakan surat keterangan lulus, apakah bisa update menjadi ijazah?

A: Bisa, upload ijazah bisa dilaksanakan di profile anda di bagian general info.

 

Q: saya sudah membuat profile, mengisi data lengkap, dan memilih vacancy, selanjutnya apa yang harus saya lakukan?

A: Anda menunggu panggilan dari email dengan domain @pertamina.com. Apabila anda dinyatakan lulus seleksi, pemanggilan akan dilakukan dari email tersebut.