ISO 14001

Komitmen Pertamina terhadap aspek lingkungan ditunjukkan dengan dikeluarkannya kebijakan Dirut pada 11 Februari 2009. ”Salah satu butirnya menggunakan teknologi terbaik untuk mengurangi dampak dari kegiatan operasi terhadap manusia, aset dan lingkungan.


Pertamina mengupayakan keberlanjutan lingkungan dan ekosistem dalam jangka panjang antara lain dengan pengurangan emisi gas rumah kaca. Dalam RJPP 2010 -2014 Pertamina menetapkan sasaran HSSE Excellence yakni nihil insiden (termasuk pencemaran), nihil gangguan operasi akibat insiden, pematuhan terhadap aspek HSSE dan reputasi yang baik di mata stakeholders.


Karena itu unit operasi didorong untuk mengimplementasikan ISO 14001, sebagai parameter pengelolaan lingkungan bertanggung jawab. ISO 14001 (International Organization for Standardization) adalah seri standar internasional yang berisi manajemen lingkungan yang bertujuan untuk menyiapkan Sistem Manajemen Lingkungan yang efektif bagi organisasi. ISO 14001 ini juga dapat membantu organisasi untuk mencapai tujuan lingkungan dan ekonomi. Pertamina sampai saat ini terdapat hampir 28 unit operasi yang sudah mendapatkan sertifikasi ISO 14001.

 
 

Versi Beta | Dalam Tahap Pengerjaan

Tampilan terbaik website ini menggunakan browser Mozilla Firefox 5.0 atau versi yang lebih tinggi

Hak Cipta © 2012 PT Pertamina. Semua Hak telah Diberikan